Faidah Nabawiyah

Posted on 23 Juli 2014 oleh


Lailatul Qodar Malam Pengampunan

عن أَبي هريرة – رضي الله عنه – ، عن النبيِّ – صلى الله عليه وسلم – ، قَالَ : (( مَنْ قَامَ لَيْلَةَ القَدْرِ إيمَاناً وَاحْتِسَاباً غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ )) متفقٌ عَلَيْهِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Siapa yang menghidupkan malam Lailatul Qodar dengan penuh keimanan dan mengharapkan pahala dari Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lewat.” (Muttafaqun ‘alaihi)

10 Malam terakhir ramadhan, penuh harapan sekaligus tantangan.

Lailatul qadar hanya dimiliki umat Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam menurut pendapat yang kuat.

Kesempatan emas untuk kita semua, kaum muslimin, para umat Muhammad, karena itu, jangan disia-siakan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan,

“Di bulan ramadhan terdapat lailatul qadar, yang lebih baik dari pada 1000 bulan. Siapa yang dihalangi untuk mendapatkannya, berarti dia dihalangi untuk mendapatkan semua kebaikan. Tidak ada yang dihalangi untuk mendapatkan kebaikan lailatul qadar kecuali orang yang memang dijauhkan”. (HR. Ibnu Majah dan dishahihkan al-Albani)

Jangan lupa berdoa semoga kita dimudahkan untuk mendapatkannya.

Kita memohon kepada Allah, semoga kita tidak termasuk orang yang dijauhkan dari kasih sayang-Nya itu.

Oleh Ustadz Abu Yahya Ammi Baits

Lailatul Qodar Di 10 Malam Terakhir Ramadhan

عن عائشة رضي الله عنها ، قالت : كَانَ رسولُ الله – صلى الله عليه وسلم – يُجَاوِرُ في العَشْرِ الأَوَاخِرِ مِنْ رَمَضَانَ ، ويقول : (( تَحرَّوا لَيْلَةَ القَدْرِ في العَشْرِ الأواخرِ منْ رَمَضانَ ))متفقٌ عَلَيْهِ

Dari Aisyah radhiallahu ‘anha berkata : Rasulullah dahulu i’tikaf di 10 hari terakhir dari bulan Ramadhan dan bersabda, “Carilah malam lailatul qodar pada 10 terakhir dari bulan Ramadhan!” (Muttafaqun ‘alaihi)

Iklan
Ditandai:
Posted in: Hadits