Baiat kepada ISIS & Kelompok Lainnya adalah Pemecah Belah Persatuan, Pemberontakan & Mengada-ada dalam Agama (Bid’ah), Selamatkan Kaum Muslimin dari Bahaya ISIS & Kelompok Sesat Lainnya…!

Posted on 6 Agustus 2014 oleh


Asy-Syaikh Prof. DR. Shalih Al-Fauzan hafizhahullah berkata,

“Baiat itu tidak dilakukan kecuali terhadap pemerintah kaum muslimin. Adapun baiat-baiat yang berbilang (terhadap kelompok-kelompok) adalah bid’ah (mengada-ada dalam agama, tidak ada contohnya dari Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam dan para sahabat radhiyallahu’anhum), serta termasuk sebab yang memunculkan perselisihan.

Wajib atas kaum muslimin yang tinggal di satu negeri atau sebuah kerajaan untuk berbaiat kepada satu pemimpin (yaitu pemimpin negeri tersebut), tidak dibenarkan yang dibaiat itu lebih dari satu. Pembaiatan kepada banyak pemimpin termasuk sebab munculnya perselisihan di masa ini dan termasuk kebodohan terhadap agama.

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam telah melarang perpecahan dalam baiat dan berbilangnya baiat, beliau bersabda,

من جاءكم وأمركم جميع على واحد منكم، يريد تفريق جماعتكم، فاضربوا عنقه

“Siapa yang datang kepada kalian untuk memecah persatuan kalian, sedang kalian berada dalam satu kepemimpinan salah seorang dari kalian, maka penggallah lehernya.” [HR. Muslim][1] Atau seperti yang disabdakan oleh beliau shallallahu’alaihi wa sallam.”

Baca selengkapnya di: http://www.fb.com/sofyanruray.info

Iklan
Posted in: Fatwa